Persib Raih Kemenangan Perdana di Tangan Luis Milla

K-LITE FM,– Kemenangan akhirnya berhasil dikantongi Persib pada laga pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/9) sore, tim asuhan Luis Milla menang dengan skor 2-1. Gol dari Ciro Alves dan David da Silva mengantarkan Persib memutus tren Negatif.

Babak Pertama
Luis Milla membuat kejutan dengan memasang formasi 3-4-3 dan menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten kesebelasan. Posisi penjaga gawang juga untuk kali ini ditempati oleh Reky Rahayu. Untuk barisan depan, Febri Hariyadi, Ciro Alves dan David da Silva menjadi trisula.

RANS sempat mengancam lebih dulu di menit 14 lewat kaki Edo Febriansyah dari tendangan bebas. Namun arah sepakan sang bek kiri masih mengenai mistar gawang. Persib balik memberi ancaman dua menit berselang melalui kaki Henhen Herdianan menerima umpan Febri Hariyadi tapi melebar.

Serangan terus dilancarkan Persib ke gawang RANS melalui kedua flank. Febri Hariyadi nyaris membuka keunggulan di menit 21 melalui sundulan dari jarak dekat. Umpan silang Henhen Herdiana ditanduknya di tiang jauh tetapi Hilman Syah mampu melakukan penyelamatan.

Gol baru tercipta di menit 26 dari kaki David da Silva. Kombinasi dilakukannya dengan Ciro Alves di area kotak penalti RANS. Menerima umpan dari rekan satu negaranya, tendangan first time dilepaskan David untuk membawa tim memimpin 1-0 di pertandingan ini.

Maung Bandung menggandakan keunggulan di akhir interval pertama. Kali ini Ciro Alves yang membukukan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Sebelumnya Rachmat Irianto yang melakukan overlap dilanggar oelh bek RANS hingga wasit menunjuk titik putih.

Babak Kedua
Intensitas permainan mulai menurun selepas turun minum hingga membuat RANS mulai bisa mengembangkan permainan. Persib juga harus menarik keluar Ricky Kambuat menit 55 karena mengalami cedera. Dedi Kusnandar yang dimasukan Luis Milla untuk menemani Marc Klok di pusat permainan.

Peluang terbuka didapat Wander Luiz pada menit 60 usai Dedi Kusnandar melakukan kesalahan. Bola di kaki Dedi direbut Edo Febriansyah dan bola diberikan pada Wander. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, sepakan kerasnya bisa dihentikan oleh Reky Rahayu.

Achmad Jufriyanto dimasukan untuk mengganti Ciro Alves pada menit 64. Dua menit kemudian dia memberikan umpan kunci untuk peluang David da Silva. Umpan jauhnya bisa dikejar sang striker tapi tendangan sang pemain mengarah tepat ke pelukang Hilman Syah.

Peluang emas kembali didapatkan oleh David da Silva di menit 72. Dia berhasil merebut bola dari Arthur Bonai. Akselerasi pun dilakukan untuk melewati penjaga gawang. Tapi tinggal menghadapi gawang yang kosong, sepakannya masih digagalkan tiang gawang.

RANS berhasil memperkecil kedudukan di menit 82 melalui Wander Luiz. Hadiah penalti diberikan wasit usai Konate Makan dilanggar Marc Klok. Eksekusi Luiz sempat ditepis Reky namun bola muntah kembali jatuh di kaki sang ujung tombak dan tidak disia-siakan untuk menceplsokan bola. Namun tidak ada gol tambahan tercipta dan Persib akhirnya menang dengan skor 2-1.