Kabayan Milenial Series Dalam Talkshow Jabar Juara

K-LITE FM BANDUNG,- 1 September 2022, tepatnya pukul 13.00 “Kabayan Milenial Series” tayang di TV nasional milik pemerintah, seperti disampaikan dalam talkshow Jabar Juara oleh eksekutif Produser Pamriadi.

Pemriadi salah satu produser kreatif dari PH Aria Production, yang tertarik dengan ide, mengubah karakter Kabayan, yang lugu, polos namun cerdik itu. Karakter kabayan yang menjadi gambaran prilaku suku Sunda yang kita kenal, akan mengalami perubahan, yang cukup drastis, walaupun perilaku dasar, “cerdik” masih dipertahankan.

Dengan diproduksinya Kabayan Melenial the Series, diharapkan mampu menghilangkan kesan minor bagi masyarakat Sunda. Karakter kabayan, yang pemalas, lugu, polos dan karakter lain yang terkesan tidak menggambarkan masyarakat Sunda untuk zaman sekarang, akan hilang dan nanti akan terkesan Kabayan pandai dan cerdas. Bahkan Kabayan sekarang sudah menjadi Sarjana Pertanian.

Sementara Dr. H. Dandan Riza Wardana, M,Si, yang berperan sebagai Kepala Desa dalam Kabayan Milenial the Series, merasa tertantang untuk memberikan dukungan terhadap perubahan karakter Kabayan. Menurut Dandan, pekerjaan yang menarik tapi tidak mudah, mungkin ada pertentangan dalam masyarakat Sunda karena karakter kabayan sudah menjadi ikon dan milik masyarakat Sunda. Tapi, ini merupakan pembaharuan ke atah yang lebih baik, sehingga “saya tertantang untuk memperjuangkannya”.

Menutup Talkshow Jabar Juara di Radio Klite 107.1 FM, yang juga ditayangkan live di channel Youtube K-Lite , Dr. H. Dudi Sudrajat A ,M.T, mendukung upaya perbaikan dalam segala hal, untuk menuju Jabar Juara termasuk memperbarui karakter-karakter kedaerahan yang menurunkan motivasi. Dengan diluncurkannya Kabayan Milenial the Series, diharapkan memberikan pengaruh bagi masyarakat dan menghilangkan label yang dibawa selama ini. Menutup pembicaraan Dudi Sudrajat menyampaikan “Masyarakat Sunda dan warga Jawa Barat wajib nonton Kabayan Milenial the series”