K-LITE FM ,- Tempat wisata ini berada di kawasan sersan bajuri, arah menuju lembang dekat dengan maja house. Sempat menjadi tujuan favorit berwisata keluarga bahkan antri untuk memasukinya. Di dapan halamannya terpangpang patung patung gajah yang unik menarik dan bernilai seni tinggi.

Namun kini nasibnya tragis , terbengkalai dan bahkan menyeramkan. Tempat wisata seluas 60 hektar ini, dahulu memiliki sekitar 30 wahana bermain dimulai dari motor ATV, flying fox, mobil go kart, hingga kolam bermain air. Pada masa kejayaannya, tempat wisata Kampung Gajah Wonderland banyak diminati oleh selebritis dan diliput di berbagai media massa.

Berbagai video review kondisi tempat wisata yang ada di Bandung itu memperlihatkan bekas wahana dan bangunan serta kolam-kolam yang berwarna kehijauan. Lumut menyelimuti seisi sisa bangunan yang ada, terdengar suara gemericik air yang menambah horor suasana.

Tempatnya yang sangat luas membuat pengunjung yang penasaran harus menaiki kendaraan untuk mengitari seluk beluk tempat wisata ini. Dahulu terdapat komplek perumahan di dalamnya, namun tidak laku dan akhirnya dibuat kolam ombak untuk menarik wisatawan. Sangat disayangkan bagi yang belum pernah ke Kampung Gajah Wonderland karena dahulu tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Melihat tempat yang viral, tidak heran jika banyak youtuber yang menyambangi Kampung Gajah sebagai konten dalam videonya. Salah satu youtuber yang mendatangi tempat wisata Kampung Gajah Wonderland adalah Ewing.

Dalam akun YouTube Ewing HD, terlihat bangunan yang telah usang dan banyak rumput liar yang tumbuh menambah kesan horror pada tempat itu.

Menyusuri tempat yang kini sepi dan sunyi, nyatanya terdapat boneka jelangkung tanpa kepala yang ditemui Ewing Squad saat itu. Lorong-lorong gelap, bau amis yang bercampuran, serta binatang yang tinggal di tempat itu menjadi bukti bahwa tempat tersebut sudah lama tidak diurus.

Membuat bulu kuduk merinding, dalam video tersebut Ewing menggunakan alat spirit box yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan penunggu wahana yang ada di Kampung Gajah. Ternyata “sang penghuni” ada dan menjawab pertanyaan Ewing yang sontak terkejut begitu mendengarnya.